Minggu, 28 Juli 2013

The Corkscrew

Yaa corkscrew, tentu kalian masih ingat nama belokan yang menjadi terkenal dan bersejarah karena overtaking yang dilakukan Valentino Rossi terhadap Casey Stoner di tikungan tersebut. Kali ini memori tersebut kembali teringat oleh kita saat Marc Marquez melakukan overtaking yang sama terhadap idolanya yaitu Valentino Rossi. Setelah sebelumnya Marquez meniru overtaking Valentino Rossi di tikungan terakhir jerez, kali ini "Baby Alien" lagi-lagi meniru apa yang dilakukan idolanya tersebut. Tepat pada race di laguna seca di tikungan corkscrew Marc Marquez berhasil meng-overtake Valentino Rossi dengan cara yang hampir sama seperti idolanya, motor dari Marc Marquez masuk ke grill dan kembali ke lintasan, sedikit berbeda dengan cara Valentino Rossi, Saat itu Valentino Rossi meng-overtake Casey Stoner dari dalam dan menutup pergerakan Stoner hingga menyentuh grill dan hampir saja menyenggol motor dari Stoner dan akhirnya stoner sedikit melebar tetapi jarak keduanya tidak jauh hingga sampai Stoner terjatuh di tikungan terakhir, Kali ini Marquez meng-overtake Rossi dari sisi luar dan melebar ke grill lalu kembali melaju di lintasan.

Lain lagi dengan Rossi, setelah race Stoner mengadu ke race direction karena menganggap overtaking yang dilakukan Rossi sangat berbahaya. Sangatlah berbeda dengan Stoner, setelah race Rossi malah sangat gembira dan bangga dengan apa yang dilakukan Marc Marquez terhadapnya di corkscrew tadi, bahkan Rossi sampai memeluk dan memuji Marc Marquez denga apa yang dilakukannya tadi, Rossi senang karena sekarang benar-benar ada penggantinya setelah selama ini tidak ada lagi pembalap yang bisa sepertinya.

Sangat amat baik apabila semakin banyak pembalap yang mempunyai potensi luar biasa seperti Marc Marquez, karena dengan cara membalap yang tidak penakut, dan mempunya nyali yang besar akan membuat seru tontonan disetiap racenya.


0 komentar:

Posting Komentar